Kamis, 18 Oktober 2012

My First Gel Liner!

Sebagai newbie penggila make-up, aku berusaha untuk mengembangkan segala skill rias wajah. Dan salah satu yang bikin aku penasaran dari dulu ituuu, gimana sih caranya pake eyeliner gel?? Secara selama ini beraninya baru pake eyeliner pencil dan sesekali eyeliner liquid (yang ini pe-er latihan juga). Setelah membulatkan tekad, akhirnya aku pikir 'kenapa gak dicoba!'

Bingung waktu pengen beli gel liner, apalagi belum ada pengalaman. Sayang beli yang mahal-mahal, orang buat latihan. Etapi ternyata kata temen-temen yang lebih pengalaman, gel liner lebih gampang daripada liquid! Akhirnya pilihanku jatuh pada Silky Girl Double Intense Gel Liner. Kenapaa? Karena murah, hanya 39.500IDR dan tersedia di Indomaret terdekat (walopun waktu itu aku belinya nitip Sasa, haha). Ayo, prinsipnya practice makes perfect! Mari kita coba!

Aku belinya yang nomor 01, pure black. Di kemasan box-nya tertulis kalau si gel liner ini waterproof, dan yang kusuka kuasnya udah include. Include-nya bener-bener nyambung ke tutupnya si gel liner ini. Kurang lebih seperti ini petunjuk pemakaiannya..



Jadi si tutupnya itu ada bagian yang bisa dibuka dan pas dibuka.. Ta daaa!! Nongol lah itu si kuas! Trus kuasnya tinggal disambungin lagi ke tutupnya. Tersusun dari polimer silikon yang katanya membuat produk ini gampang aplikasiinnya, termasuk buat pemula. Bentuk aslinya kaya gini..





Pertama kali make ternyata gak sesulit yang dibayangkan. Malah bener, lebih gampang dari liquid liner! Memang sih harus terbiasa ya, apalagi untuk yang mata kiri kan sulit untuk tangan yang gak kidal. Staying power so so.. Dipake wudhlu gak bubar, tapi agak smudge kalo dipake lebih dari 5 jam. Jadi kalo pulang kerja udah mulai keliatan tuh bayangan hitam di kelopak mata bawah. Samar sih, gak sampe mengkunti. Oya, gel liner ini harus ditunggu sebentar supaya kering soalnya kalo nggak jadi ngejiplak di kelopak mata. Tapi tahan-tahan bentar juga bisa.

Pros:
  • Murce merice, tersedia di toserba terdekat!
  • Kuasnya nyambung ke tutup, jadi gak perlu bawa kuas tambahan
  • Intensitas warnanya oke punya, aplikasinya mudah
Cons: 
  • Harus ditunggu kering dulu (kalo ini gpp lah ya)
  • Smudge kalo dipake lebih dari 5 jam, walaupun ringan di mataku (gak tau  ya kalo yang punya oily eyelid). Tapi touch-up nya susah karena waterproof. Jadi harus pake tissue khusus yang buat ngapus make-up
Overall, eyeliner ini bagus buat yang sedang latihan aplikasi gel liner karena murah dan praktis. Tapi kalo buat repurchase, aku akan cari merek yang lain deh. Penasaran sama Lasting Drama-nya Maybelline sama gel linernya L'oreal. As for Bobbi Brown, nanti aja lah kalo udah pro.

Sekarang sudah genap sekitar 2 bulan aku pake gel liner ini. Dan surprisingly, aku sekarang jarang banget nyentuh pencil liner-ku! Jadi berikutnya aku kasih tips mudah untuk bikin winged eyeliner yang tebel tapi rapih. Pake selotip!! Liatnya di salah satu youtube guru kesukaanku itu! Ayo ibu-ibu semuanya, cari selotip terdekat dan perhatikan cara di bawah ini. Apalagi buat yang sedang suka-sukanya sama make-up Korea. Remember, practice makes perfect!




  1. Start with bare eyelid, in this case, bare face sebenernya.. Ambil selotip terdekat, aku waktu bikin foto ini minta selotip bagian kasir, huehehe.. Trus hubungkan antara sudut luar mata dengan ujung luar alis.
  2. Pakai gel liner di garis bulu mata atas seperti biasa, enaknya ini ujung luarnya mentok di selotip jadi gak belepotan.
  3. Tarik garis ke atas arah alis sesuai selera masing-masing. Bisa tebel, bisa tipis. Trus hubungkan ke bagian tengah eyeliner yang sudah digambar sebelumnya.
  4. Fill in the gap.. Dan rapikan garis yang sudah dibuat
  5. Lepas selotipnya daaaannn..
  6. Ta daaa! Sengaja kubuat tebel, mataku bener-bener butuh bantuan eyeliner soalnya.

Sekian sharing pengalamanku. Semoga bermanfaat! Bubye..

Regards,
Wida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar