Minggu, 07 Oktober 2012

Hada Labo Review

Hadalabo udah resmi masuk Indonesia!! Hurrayyy! Thanks to Rohto Indonesia yang ternyata pabriknya di Jl.Raya Cimareme, Padalarang, dekat rumah mertuaku. Sering banget lewat situ dan liat gedungnya soalnya..

Pertama kali tau Hadalabo dari Sarah yang duluan pake. Setelah nyoba sample sizenya, eh ternyata enak juga. Akhirnya beli yang ukuran gedenya. Sebenernya kulitku termasuk normal sih, jadi yaa episode kulit kering sampe ngelupas itu jarang banget. Cuma aku nggak suka pelembab yang bikin kulit jadi berminyak. Apalagi yang kalo dibawa tidur bikin muka kaya penggorengan paginya. Jadi sebenernya aku cari pelembab yang bisa bikin kulit kenyal tapi gak berminyak.

Mari kita mulai dengan deskripsi produk. Aku beli Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash sama Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.



Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash, aku beli seharga 13.000IDR dengan isi netto 50gr. Di belakangnya tertulis kalau produk ini mengandung 2 tipe hyaluronic acid yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Hyaluronic Acid. Si AcHA diklaim dapat menahan kelembaban kulit sampai 2x lipat. Cara pemakaian seperti face wash biasa, tuang di tangan trus diusap ke wajah trus dibilas. Pengalamanku pake ini lumayan enak sih, cuma untuk melembabkan kayanya gak deh.Cuma bersih aja, jadi ya menurutku sama kaya face wash lain.





Pros:

  • Harganya terjangkau, cukup bersaing dengan face wash merek lain
  • Non-perfumed dan pH balanced, penting banget untuk yang punya kulit sensitif
Cons:
  • Menurutku untuk produk yang bertitel 'Ultimate Moisturizing' kok rasanya biasa aja ya. Tidak se-moisturizing itu.
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, aku beli seharga 26.500IDR dengan volume netto 100ml. Di belakangnya tertulis produk ini mengandung 3 tipe hyaluronic acid yaitu AcHA, hyaluronic acid biasa, dan nano-sized hyaluronic acid. Cara pemakaiannya dituang di telapak tangan, diusapkan ke muka, trus muka di tepuk-tepuk (kalo gak mau bilang digampar-gampar, haha) dan biarkan lotionnya meresap. Pertama kali liat lotionnya rada ga meyakinkan gitu, kaya encer-encer berlendir, wakakaka... Tapi setelah dipakai sesuai aturan, beneran loh bikin kulit muka kenyal dan lembab! Gak ada lagi tuh dry patch di pipi kalo habis dari ruangan AC lama. Jadi sekarang aku pake produk ini sebelum riasan.






Pros:
  • Harganya terjangkau apalagi setelah resmi masuk indonesia
  • Non-perfumed dan pH balanced
  • Nggak bikin muka berminyaaak, tapi kulit jadi terasa kenyaal.. Aku suka bangeet!
Cons:
  • Apa yaa.. hmm, mungkin kalo boleh saran, kalo bisaaa ini produk dijual dimana-mana doong! Jangan cuma di toko kosmetik aja. Soalnya peminatnya buanyak..
  • Ini fungsi lotionnya cuma moisturizer aja, bukan all in one product. Jadi kalo buat skincare sehari-hari perlu tambahan. Misal yang perlu SPF, anti aging, dan lain-lain.
Oke kesimpulannya apakah akan repurchase? Kalo yang face wash gak lah ya.. Tapi yang lotion kayanya bakalan beli lagi nih kalo abis. Sekarang aja suamiku aku suruh pake kalo mukanya lagi kering. Ayo doong, Rohto jangan cuma dikenal karena tetes matanya, tapi terkenal dengan Hada Labo-nya jugaaa..

Sekian review dari aku, semoga membantu teman-teman yaa. Selamat hunting Hada Labo!

Regards,
Wida

3 komentar:

  1. kamu cocok2 aja ya sist pake ini? aku juga pake yg mouisturizer nya yg milk juga kenyal tp pengen nyoba yg krim malemnya hehehe mumpung murah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg toner/lotionnya cocok-cocok aja, tapi yg cleanser.. Enggak deh, terlalu biasa ajaa...

      Hapus
  2. Iya bener nyebelin. Masa g dijual kemana-mana?? Niat jualan g sih looo????????? Haah!!!!(gebrak meja). Katanya diiklan ada di alfa. Tpi abis mulu. Resekan?? G tau orang lgi keracunan.

    BalasHapus