Minggu, 03 Februari 2013

The Body Shop Beauty Class

Sabtu kemarin pas lagi dines sore, aku ditelpon sama nomor asing. Pas diangkat ternyata dari The Body Shop Living World, mbaknya bilang kalo mau ada beauty class hari Minggu jam 10.00 pagi free for member. Hyaa, aku seneng banget dong mengingat sebelumnya habis belanja di TBS situ dan rada sedih lihat  receipt-nya (hahaha, emang TBS bikin boke). So aku bilang, siapp mbakk saya hadirr!!

Pagi itu udah siap-siap abis mandi dan nenenin Kinan, kita semua berangkat ke Living World Alam Sutra. Pas kita datang, parkirannya masih kosooong dan kita pun dapet parkir yang oke dekat pintu masuk. Rada sedih sih sebenernya karena nggak ditemenin ibu-ibu banci lenong kantor, habisnya mereka udah punya acara sendiri-sendiri. Venue-nya sendiri ya di store TBS Living World itu, jadi kayak gini..

Asiiik, ada macem-macem tester!!


Di tiap meja peserta ada tester produk, kaca, tissue, kapas, cotton bud, sama bandana dan jubah buat melindungi kita dari make-up yang berjatuhan (prasaan dirumah dandan nggak pake ginian deh). Acara dimulai dengan pengarahan dari Mbak Ratih tentang bagaimana melakukan perawatan wajah supaya sehat dan bagaimana cara memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Setelah pengarahan selesai ada kuis, yang menang dapet hadiah. Aku nggak jawab kuis, jadi nggak dapet hadiah:(

Semua serius memperhatikan
Selanjutnya peragaan skin care regime dan make up class sama Mbak Riri. Jadi dipilih satu model di antara peserta dan kita semua disuruh ngikutin step by step nya. Karena temen semejaku kulitnya pada normal semua, jadi kita dikasih rangkaian produk Aloe Vera untuk skin care regime-nya. Jadi stepnya..

Ini flow chart nya

Aloe vera series, cocok untuk kulit sensitif


  1. Cleansing : pake make up remover dan facial wash tujuannya untuk membersihkan muka dari sisa make up dan kotoran.
  2. Toning : pake freshener atau toner tujuannya untuk menyegarkan kulit
  3. Eyecare : pake eye cream atau eye serum tujuannya untuk melembabkan sekitar mata dan mencegah kerutan
  4. Treating : dengan serum, untuk mencegah kerutan di wajah
  5. Moisturizing : dengan moisturizer supaya wajah terhidrasi dengan baik (jyaah, terhidrasi.. hydrated maksudnya)
  6. Protecting : dengan produk yang mengandung SPF dan antioksidan.
Setelah itu kita mulai make up class. Aku beruntung nyobain salah satu produk andalan mereka si All in One BB Cream. Sayangnya aku nggak sempet motret si BB Cream ini karena ngambilnya digilir. Jadi kalo di internet gambanya kaya gini..

Gambar diambil dari sini
Pertama kali keluar dari tubenya, warna bb cream ini putih dengan bintik-bintik pigmen. Pas diratain warnanya ngeblend sama warna kulit kita. Hmmm, mirip Revlon Beyond Natural ini sih.. Coveragenya ringan dan di wajah juga rasanya gak berat. Setelah aplikasi base, kita riasan mata. Kita semua diajarin aplikasi eyeshadow dan bikin outer V. IMO ya, eyeshadownya si TBS ini agak chalky dan susah di build up. Lanjut diajarin membentuk alis, dan mengaplikasikan blush on. Nah, karena di tasku ada brush lenongan lengkap, jadi pas acara dandan aku keluarin alat sendiri, hehehe.. Dan hasilnya kaya gini.. Maafkan hasil fotonya kalo angle-nya nggak pas..

Eyelinernya di wing ciiyyynn!!
Dan ini hasil peserta yang lainnya.. Cantik-cantik kaaan..




Truss, terakhir diumumkan pemenang best make up. And guess who wins???


I've been eyeing on this last gift since the beginning..
One happy customer, kata mbak Riri riasanku menang karena ditambahain eyeshadow putih di inner eye corner. Aku ditanyain kan, "Biasa dandan ya mbak?" Aku jawabnya, "Iya, biasa.. standard grooming kantor.." *gakmaungakukalobancilenong* Hahaha..

Oya, sampai di rumah kan aku sholat ya, dan make up ku kena air. Bubar jalan loh itu semua bb cream dan eyelinernya. Padahal terakhirnya udah dikasi semacam energizer spray yang katanya membuat riasan awet (apa bisa disamain sama make up setting spray??). Sayang deh.. Kalo skin carenya mungkin TBS memang unggul ya, tapi kalo buat make up kayanya belum deh. Other than that, thanks ya TBS Living World, temen-temenku mau ikut kalo ada kelas kaya gini lagi. Gratis dan dapet snack Breadtalk lho!! 

Regards,
Wida


2 komentar:

  1. Aiiiiiih.. Wing-nya ciamiiiiiik beraaaaat!

    BalasHapus
  2. Wakakaka, aku sampe diliatin ibu-ibu di sebelah gitu pas lagi bikinnya..

    BalasHapus