Selasa, 29 Januari 2013

101st Marriage Proposal

Sedikit nostalgia sebentar.. Familiar dengan J-dorama tahun 90an?? Waktu itu sih aku masih SD tapi si om dirumah suka nonton trus aku jadi ikutan nonton juga, hahaha.. Ada beberapa yang masih keinget ceritanya sampai sekarang, antara lain: Tokyo Love Story, Ordinary People, Love in Paradise, PS: I Miss You, sama yang paling mengharukan menurut aku ya si 101st Marriage Proposal iniiii!!!

Jadi ceritanya tentang si Tatsuro (Takeda Tetsuya) yang selalu kurang beruntung dalam percintaan walaupun sudah 99 kali menempuh perjodohan. Nah, di perjodohan yang ke 100 ini dia ketemu sama Kaoru (Asano Atsuko) seorang pemain cello yang cuantiiik banget. Sayangnya si cewe ini masih trauma sama tunangannya, seorang pianist yang meninggal sebelum upacara pernikahan. Jadi kalo di dramanya diceritain kalo si Tatsuro ini orangnya jelek, nggak pinter, tapi baik hati. Sementara Kaoru digambarkan sebagai seorang pemain cello yang cantik dan banyak penggemar.

Okay, call me spoiler, tapi dari semua episode 101st Marriage Proposal ini yang paling kuingat endingnya. Jadi akhirnya si Kaoru ini suka sama Tatsuro. Trus Tatsuro menguras semua tabungannya buat beli cincin pertunangan. Pas dia ngelamar Kaoru, ternyata dia ditolak! Alasannya karena dia takut kehilangan orang yang dia cintai lagi seperti dulu. Daann, untuk scene lengkapnya liat ini ya..


Lagunya soundtracknya ini bagus banget dan buatku salah satu soundtrack non-english terbaik sepanjang masa (selain the famous True Love-nya Fuji Fumiya), judulnya Say Yes by Chage&Aska. Lucunya, waktu SD itu aku liat endingnya aja nangis terharu... Barusan ini aku liat lagi, masih nangis bombay, hahaha...

Sekarang lagi browsing-browsing lagi, mau liat semua episodenya dari awal.. Wish me luck!

Regards,
Wida

7 komentar:

  1. Aku kangen sama doramaaaaa..!

    BalasHapus
  2. Iyaaa, menurut aku dorama itu menjadi benchmark semua drama-drama asia sekarang. They're classic and they set the standard of what we expect to see in a K or J drama today, even sinetron...

    BalasHapus
  3. aku penggilaaa Jdorama kronis sejak SD hahaha. dan paling suka sama ordinary people, takuya kimuraaaa.. Ost nya itu loh yg legend bgt, true love-fuji fumiya. furikaeruto itsumo kimi ga warakare kuretaaa.... dsb dsb dsb

    tapi Jdorama skrg cenderung flat wid, gw lebih demen Kdrama sih skrg hihihi

    BalasHapus
  4. Iyaa, ordinary people emang bagus. Ada hombreng-hombrengnya, jaman segitu udah berani jadi maho, salut gw!! Wakaka.. Jdorama sekarang nggak tau yang mana yg bagusnya sih..

    BalasHapus
  5. uda ada versi chinesenya skrg,.
    judulnya juga sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai steven, salam kenaaal.. Oya?? Baru tauuu... Romantis juga gak?

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus