Minggu, 24 Maret 2013

NYX HD Eyeshadow Base Review

Hmm, aku pakai produk ini kira-kira sudah lebih dari 6 bulan. Waktu itu belinya di Chic seharga 79 ribu. Aku pikir, karena baru pertama kali nyoba eyeshadow base, coba dulu yang merek biasa aja (jadi aku di sini nggak akan buat comparison swatch yaa..). Besides, sayang duit juga buat beli yang harganya 200-300ribuan. Trus ceki-ceki review di Makeupalley ternyata bintangnya 4 bo! Jadi cuss, dibeli aja buu..

Produknya sendiri bentuknya tube dengan tutup yang ada aplikator seperti gambar di bawah. Klaim yang tertulis di kemasannya: even out skin tone and smoot out lines, perfect prep for true color and long lasting eyeshadow. Konsistensi produk ini seperti pasta cair yang berminyak (nah loh, bayangin sendiri). Beda dengan NYX eyeshadow yang lain (in a pot) yang konsistensinya creamy. Satu tube volumenya 8 gram, PAO nya tertulis 9M.

Sampe nggak bisa dibaca lagi tulisannya



Jujur aku nggak punya eyeshadow base high end seperti Urban Decay Primer Potion atau Too Faced Shadow Insurance, tapii aku pernah nyolek-nyolek punya temenku *maunyagratisanheheh*. Menurutku si NYX ini dibandingin sama UDPP konsistensinya lebih cair, si UDPP lebih bagus kalo buat even out skintone si eyelid. Trus kalo dibandingin TFSI, beda finishingnya. Kalo si NYX keringnya ini cenderung oily, kalo si TFSI keringnya lebih powdery. Jadi kalo untuk ngeblend lebih enak jatohnya kalo pake TFSI (ngerti ga ya?).

Trus untuk daya tahan, aku acungin JEMPOL banget buat si NYX ini!!! Karena kalo pake ini, eyeshadowku bisa tahan sampe 12 jam lebih. Asli!! Walaupun dipake wudlu juga tahan. Bahkan pernah ya aku itung sendiri, aku make eyeshadow jam 8 pagi, lanjut paginya lagi jam 3 dini hari masih nempel (hahaha, jorok gak sih). Berikut swatch si Maybelline Hyper Diamond dengan dan tanpa si NYX eyeshadow base.

cuma dioles pake tangan aja ini..


Ini setelah digosok-gosok dibawah air mengalir (nggak pake sabun)

Pros:
  • Daya tahannya jempolan! Bisa lebih dari 12 jam malah!
  • Harganya cukup terjangkau
Cons:
  • Kemasannya agak kurang menurutku, karena susah tuntas. Nggak bisa dipencet sampai habis.
  • Sekalinya nempel jadi agak susah diblend. Tapi bisa sih, cuma butuh berkali-kali aja.
Jadi kesimpulannya, walaupun si NYX ini tidak se-wonderous klaim yang tertulis di kemasannya, tapi aku puas makenya. Will I repurchase? Yeeeess dooong!! Mengingat masih mikir-mikir beli UDPP sama TFSI.

Sekian reviewnya, mudah-mudahan membantu.. 

Regards,
Wida



2 komentar:

  1. Hallo.
    Beli di Chic, Chic dimanakah? Bisa minta link-nya? Terima kasih.

    BalasHapus